Di tengah adanya pandemi covid-19 ini, bukan kepanikan lah yang harus diutamakan. Waspada memang perlu, tapi tak harus berlebihan. Ikuti aturan pemerintah untuk tetap di rumah dan bila memang harus bepergian jaga lah jarak dengan orang sekitar. Hal yang perlu diingat, kepanikan hanya akan menyebabkan sistem imun menurun. Sedangkan untuk terhindar dari virus, sistem imun harus ada pada keadaan prima. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan sistem imun, salah satunya dengan rutin mengonsumsi jus. Jus apa saja yang dapat meningkatkan sistem imun? Simak pembahasan berikut ya!

Jus jeruk

Seperti yang kita ketahui bersama, buah jeruk memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Dengan rutin mengonsumsi jus jeruk, kebutuhan vitamin C akan terpenuhi. Sehingga dapat meningkatkan kinerja imun dalam tubuh.

Jus semangka

Tak hanya memberikan kesegaran, meminum jus semangka juga memiliki manfaat besar untuk tubuh. Kandungan nutrisi pada buah semangka dapat meningkatkan sistem imun dan mengurangi rasa nyeri otot yang timbul ketika tubuh sedang flu.

Jus tomat

Kandungan vitamin C dan folat pada tomat sangat baik untuk tubuh kita. Selain meningkatkan sistem imun, rutin mengonsumsi jus jeruk juga dapat melindungi tubuh dari infeksi.

Jus  jeruk, apel, dan wortel (Mix juice)

Nutrisi yang terkandung dalam campuran jus ini antara lain vitamin A, B-6, C, potassium, dan asam folik. Jus sehat dari kombinasi jeruk, apel, dan wortel ini akan memberikan perlindungan terhadap flu dan demam pada tubuh kita.

Jus kale, bayam, dan selada (Mix juice)

Kolaborasi antara sayuran kale, bayam, dan selda akan memenuhi kebutuhan vitamin A, C, B-6, zat besi, dan kalsium sehingga tak hanya meningkatkan sistem imun namun juga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Jus bit, jahe, dan kunyit (Mix juice)

Sedari dulu kunyit dan jahe dikenal sebagai oabat tradisional untuk atasi batuk dan pilek. Dengan menggabungkan keduanya dan buah bit, maka akan didapatkan jus dengan kandungan antiperadangan yang tinggi.

Jus tomat, kale, dan seledri (Mix Juice)

Resep yang satu ini wajib untuk dicoba karena memiliki nutrisi yang lebih kaya. Campuran antara tomat, kale, dan seledri yang dijus memberikan tubuh vitamin A dan C, magnesium, potassium, zat besi, serta lemak nabati. Tak hanya meningkatkan sistem imun, jus ini juga mamberikan tubuh perlindungan dari peradangan.

Bagaimana YPagers, bahan-bahan jus di atas mudah untuk dicari bukan? Satu yang perlu diingat, khasiat jus akan lebih maksimal jika tidak ditambahkan gula. Selamat mencoba dan semoga sehat selalu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *