Indonesia adalah salah satu negara dengan mayoritas pengguna internet terbesar di Asia Tenggara. Maka tak heran jika masyarakat di Indonesia hampir rata-rata memiliki smartphone yang mampu mengakses internet dengan mudah.

Dengan demikian, maka peluang usaha pun muncul dengan adanya fenomena seperti ini. Internet bisa dijadikan sebagai ajang bisnis atau usaha Anda, tanpa memerlukan modal yang besar, dan tanpa perlu sibuk mencari pinjaman modal mudah, Semuanya sudah tersedia di depan mata, tinggal bagaimana Anda mengolahnya saja.

Cukup menggunakan smartphone yang Anda miliki, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Bagaimana caranya? Yakni dengan menekuni bisnis sampingan dengan memanfaatkan internet.

Dan untuk mendukung hal tersebut, YellowPages telah menyiapkan 5 jenis bisnis yang bisa dikembangkan dari Smartphone Anda. yaitu:

1. Online Shop

Seperti yang telah dijelaskan diatas, bahwa masyarakat Indonesia saat ini sudah begitu dekat dengan internet, maka selanjutnya bisnis sampingan yang sangat menjanjikan adalah dengan berjualan secara online (online shop). Saat ini, online shop adalah jenis bisnis yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, khususnya dikalangan remaja, mengingat proses pengelolaannya yang cukup mudah, serta memiliki pasar yang cukup luas.

Tanpa memerlukan biaya besar ataupun pinjaman modal mudah, Anda sudah bisa menjalankan bisnis jual-beli online ini. Yang perlu Anda perhatikan adalah  apa yang akan Anda jual, bagaimana merencanakan strategi pemasaran secara matang, serta target konsumen yang dituju.

Selebihnya, Anda hanya tinggal mengatur setiap transaksi yang ada dengan mudah. Bahkan bisa dilakukan ketika Anda sedang santai dirumah, atau sedang berada di tempat tidur. Berminat kah Anda?

2. Menjadi seorang freelancer

Jika memiliki skill dibidang menulis, editing video, fotografi, dan lain-lain, maka selamat! Anda bisa mendulang banyak uang lewat internet. Cukup mengunjungi beberapa situs yang menawarkan pekerjaan sampingan (freelance) lewat smartphone Anda dan kemudian Anda bisa mulai untuk bekerja secara part-time dengan penyedia pekerjaan tersebut.

Tenang saja, usaha seperti ini tidak akan menggangu pekerjaan utama Anda, karena jam kerjanya cukup fleksibel dan bisa disesuaikan dengan waktu kerja utama Anda. semakin banyak Anda mendapatkan job freelance secara online, maka semakin banyak juga Anda bisa mendapatkan keuntungan. Sekali lag! Semuanya bisa dilakukan hanya dari Smartphone Anda.

3. Menjadi agen property

Anda berbakat sebagai sales atau broker? Maka cobalah untuk bergabung bersama beberapa situs agen property yang terpercaya. Di internet, usaha seperti ini sedang naik daun karena sejalan dengan bisnis property yang terus meningkat di Indonesia.

Yang perlu Anda lakukan nantinya hanyalah memasarkan property tersebut lewat sosial media, beberapa situs, hingga blog blog tertentu. Menariknya, dengan menjadi agen property, Anda bisa meraih keuntungan yang besar dengan resiko yang kecil. Karena modal yang perlu Anda miliki hanyalah sebuah Smartphone, serta kuota internet yang memadai.

4. Membangun sebuah blog

Ingin mengembangkan bisnis sampingan Anda menjadi bisnis utama nantinya? Maka jawabannya adalah dengan membangun serta mengelola sebuah blog agar nantinya bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang banyak. Tak perlu modal besar, tak perlu mencari pinjaman modal mudah untuk membangun sebuah blog karena semuanya sudah ada dan tersedia di Internet.

Dengan membangun sebuah blog bisnis yang profesional, maka Anda bisa meraih penghasilan dari berbagai cara. Yang tentunya, masing-masing cara memiliki keuntungan tersendiri. Yang terpenting, Anda bisa mengelolanya dari rumah dan bahkan saat santai sekalipun.

Demikianlah 4 bisnis sampingan yang bisa dilakukan cukup melalui Smartphone Anda. mudah bukan? Pelajari lebih lanjut tentang bagaimana mengelola sebuah bisnis online dengan bergabung bersama YellowPages. Dengan bergabung bersama YellowPages, Anda bisa mendapatkan berbagai macam informasi, solusi berbisnis, serta bantuan menyeluruh untuk kebutuhan usaha Anda.

Segera kunjungi YellowPages dan jadikan usaha Anda lebih sukses dari sebelumnya.

Selamat mencoba!

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *