Berkembangnya teknologi membuat kehidupan manusia menjadi lebih mudah. Salah satunya adalah lift. Angkutan transportasi vertikal yang digunakan untuk mengangkut orang atau barang ini umumnya digunakan di gedung-gedung bertingkat tinggi. Meskipun memudahkan, kebiasaan menggunakan lift bisa membuatmu minim gerak yang dapat menimbulkan masalah kesehatan lho! Terlebih kalau YPagers termasuk orang yang sibuk dan jarang meluangkan waktu untuk berolahraga. Akan lebih menyehatkan jika YPagers sesekali menggunakan tangga. Karena ternyata, naik-turun tangga memiliki manfaat kesehatan. Yuk simak  manfaat yang bisa YPagers dapat dari naik-turun tangga.

  1. Membakar kalori lebih efektif dibanding jogging. Gerakan fisik teratur selama naik-turun tangga adalah pilihan mudah untuk membakar kalori untuk YPagers yang memiliki esibukan tinggi.
  2. Adanya gerakan mendaki vertikal-horizontal secara bersamaan sambil menjaga keseimbangan tubuh dapat memperkuat otot khususnya bagian kaki. Bahkan, para ahli pun menyarankan naik-turun tangga dijadikan aktivitas fisik untuk rutin dilakukan.
  3. Rutin naik-turun tangga akan melatih pernapasanmu, sehingga dapat meningkatkan fungsi paru-paru. Terlebih bagi penderita penyakit paru obstruktif kronis.
  4. Naik-turun tangga secara rutin, dapat mengantisipasi tulang keropos yang sering terjadi saat usia lanjut. Bahkan lebih efektif dibandingkan olahraga renang.
  5. Menurut penelitian, teratur naik-turun tangga sekitar 20-34 lantai dalam seminggu pada pria, dapat menurunkan risiko serangan stroke lebih rendah, peningkatan denyut jantung, dan penurunan fisiologis terkait penuaan.
  6. Butuh positive vibes dan mood yang baik? Cobain naik-turun tangga! Karena menurut penelitian, menaiki tangga membantu meningkatkan kinerja kognitif dan meningkatkan suasana hati.
  7. Sama halnya dengan berolahraga, naik-turun tangga akan menciptakan aktivitas pada fisik dalam porsi sedang hingga tinggi. Hal tersebut memberikan banyak manfaat kesehatan yang menjadi penangkal risiko penyakit yang mematikan.
  8. Manfaat yang tak kalah penting, dengan naik-turun tangga YPagers sudah mengurangi banyak biaya untuk berbagai menfaat kesehatan. Sehingga akan menjaga kesehatan dompet dengan berkurangnya biaya olahraga.

Nah, YPagers daripada harus berdesakan dan menunggu lama untuk naik lift mending sesekali naik-turun tangga yuk!

Sumber: www.hipwee.com/tips/manfaat-naik-turun-tangga/

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *