Bisnis sukses memang diraih dari kerja keras dan kemauan yang kuat. Tapi dibalik itu semua, ide hebatlah yang paling berperan. Sebab dari hal tersebut muncul beberapa gagasan seperti produk unik, pelayanan yang baik, fasilitas nyaman, dan lain-lain. Namun ide perlu juga diolah dengan baik, sebab tidak jarang orang menemukan kegagalannya karena ide yang kelewat nyentrik dan tidak berguna.

Oleh karenanya, dalam berbisnis upayakan ide yang ingin kamu tumpahkan unik tapi tetap menarik serta dibutuhkan oleh orang banyak. Lalu ide bisnis seperti apa yang bagus untuk dijalankan? Berikut 8 ide bisnis kecil terbaik yang patut dicoba untuk pengusaha pemula:

Copywriter

Banyak sekali hal yang perlu ditulis dalam dunia maya, seperti isi situs, pembaharuan blog, hingga siaran pers. Oleh sebab itu setiap situs pasti membutuhkan konten terbaru di halamannya. Karena Mesin pencarian membutuhkan situs yang secara konstan meng-update isi dan relevansinya.

Penerjemah

Saat ini setiap perusahaan besar tengah gencar-gencarnya mengembangkan bisnis mereka ke kancah internasional yang otomatis membutuhkan seorang penerjemah untuk memudahkan mereka dalam mensosialisasikan bisnis di negara lain.

Konsultan media sosial

Saat ini hampir semua orang di dunia menggunakan media sosial dalam kegiatan sehari-harinya. Bila kamu pengguna aktif dan mengetahui betul seluk beluk sosial media, konsultan media sosial adalah profesi yang tepat untuk kamu.

Cost Cutter

Pernahkan kamu menemukan tagihan telepon genggam membengkak dan tidak sesuai dengan kesepakatan provider? Jika pernah, kamu tidak sendirian. Sebab banyak orang yang mengalaminya. Akan tetapi, sebagian besar dari mereka jarang yang mau bersusah payah untuk menganalisa hal tersebut.

Jika kamu tidak menyerah begitu saja dengan kejanggalan ini, mainkanlah peranmu sebagai cost cutter. Cost cutter membantu orang-orang dalam memotong pengeluaran yang tidak perlu untuk menghemat anggarannya. Satu kali saja kamu berhasil membantu klien, reputasimu sebagai cost cutter akan semakin menyebar.

Pegawai pembukuan

Bila kamu memiliki latar belakang akutansi, menjadi pegawai pembukuan sangatlah tepat untuk kamu. Karena selain pekerjaan tersebut mudah didapatkan, di dunia kerja perusahaan sangat bergantung pada pegawai di bidang tersebut, oleh sebab itulah jarang pegawai pada posisi tersebut jarang mengalami resesi. Namun bila kamu pikir pekerjaan tersebut terlalu melelahkan kamu dapat membuat kesepakatan dengan perusahaan untuk bekerja di rumah.

Asisten virtual

Kalau kamu berpengalaman di bidang administrasi tapi ingin bekerja sendiri, mungkin usaha ini patut dicoba. Asisten virtual bertugas membantu pengusaha atau manager untuk melakukan pekerjaan yang membutuhkan banyak waktu. Seperti membuka surat elektronik, membalas surat, membayar tagihan, dan lain-lain. Dan yang paling menarik pekerjaan ini dapat kamu kerjakan di rumah.

Perawat manula

Merawat para manula tidak perlu bersertifikat atau berijazah resmi. Asalkan kamu punya kesabaran dan ketelitian dalam mengurus orang tua, kamu sudah mempunyai modal yang cukup untuk jadi perawat manula.

Beberapa manula ingin menghabiskan masa tua mereka dengan hidup damai dan nyaman. Untuk itu kamu harus menganggarkan segala keperluan para manula itu dengan lengkap, kepada keluarga mereka, mulai dari bayar tagihan bulanan, belanja keperluan sehari-hari, dan lainnya.

Pengasuh hewan piaraan

Kamu suka dengan binatang dan tau cara merawatnya? Tentu saja pengasuh hewan peliharaan sangat tepat untuk kamu. Karena selain menjalani hobimu sambil bekerja, dengan semakin banyak konsumen yang puas terhadap hasil kerjamu. Usaha ini sangat mudah berkembang pesat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *