Dari mana saja kah kita bisa menyimpulkan bahwa seseorang itu bisa dikatakan cerdas atau tidak? Apakah dari penampilannya atau dari gaya bicaranya? Begitulah, beberapa orang terkadang melihat orang lain hanya dari penampilannya saja atau hanya dari apa yang terlihat. Banyak juga orang yang menilai seseorang itu cerdas dari apa yang ia kenakan, status sosialnya ataupun kesuksesannya. Padahal kecerdasan orang terkadang tidak terlihat.

Kebanyakan orang menganggap orang yang sangat cerdas adalah mereka yang tahu akan segalanya. Namun, ternyata orang yang sangat cerdas adalah orang yang mau berjuang dalam hidup, sesulit apapun itu. Berikut adalah enam perjuangan hidup yang jika YPagers mampu melewatinya, berarti YPagers sangat cerdas. Mari kita bahas.

Pertama, lebih banyak berpikir dibandingkan berbicara

Karena otak adalah sebuah alat untuk mencari solusi dan jawaban atas masalah, YPagers mungkin akan menggunakannya dalam waktu lama untuk memberikan pendapat hingga menarik kesimpulan. Selain itu, jika YPagers tidak benar-benar yakin atas jawaban yang benar atau ide yang cemerlang, YPagers tidak akan berbicara sama sekali.

Perjuanganmu terletak pada kenyataan bahwa sebagian besar orang di sekitarmu tidak terbiasa dengan cara proses berpikirmu dan mereka bingung atau menganggapmu aneh, introvert, atau tidak tertarik.

Kedua, terkadang dianggap canggung dalam bersosialisasi

Jika YPagers merasa tidak nyaman selama dalam pembicaraan, menahan diri untuk tidak berbicara jika tidak yakin, orang cenderung untuk menganggap dirimu sebagai orang yang canggung sosial. Maka dari itu, YPagers wajib berjuang untuk mencari cara keluar dari situasi ini, yakni mencari waktu yang tepat untuk berbicara dengan memahami situasi yang ada.

Ketiga, sulit bagimu untuk jatuh cinta

Perjuangan selanjutnya adalah bagi YPagers yang cenderung berhati-hati, analitis dan independen dalam mencari cinta. Nah, pada posisi ini YPagers dapat mengekspresikan diri lebih kepada orang lain sehingga mereka bisa mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kebutuhanmu. YPagers akan menemukan beberapa kesamaan dengan orang lain ketika ekspresi mulai muncul.

Keempat, lebih banyak mencari ide namun jarang beraksi

Manusia memiliki karakter yang berbeda, terkadang YPagers jago di lapangan dan kadang jago dalam berkonsep. Nah, perjuangan ini adalah ketika YPagers memiliki ide luar biasa namun jarang untuk beraksi dan mengaplikasikannya, bukan karena tidak mau, namun tidak yakin. Terkadang, pribadi yang seperti ini dianggap malas dan tak mau susah. Maka dari itu, cobalah bangkit dan beranikan diri untuk melakukan tindakan walaupun resikonya besar.

Kelima, tugasmu mudah membuat kamu bosan

Kebutuhan otak yang terus-menerus ditantang dengan ide-ide dan proyek yang lebih besar dapat mengubah pekerjaan yang awalnya menarik menjadi biasa dan membosankan. Nah, hal ini bisa berubah menjadi perjuangan dalam hidup sehari-hari. Jangan lengah, teruslah berjuang!

Keenam, merasa lelah dengan pembicaraan-pembicaraan kecil

Hal ini cukup menjadi tantangan bagi YPagers yang terlibat dalam pembicaraan kecil tentang hal-hal biasa. Hal ini karena otakmu sudah terbiasa dan kewalahan dengan ide-ide besar. Maka, YPagers menganggap pembicaraan kecil tersebut membuang-buang waktu. Semua yang YPagers inginkan adalah individu yang membahas atau mengangkat tentang hal-hal penting. Berjuanglah untuk bersabar!

Hal praktis di atas mungkin tidak YPagers peroleh di bangku sekolah atau kuliah. Karena enam hal di atas hanya bisa YPagers lakukan dari pengalaman dan berlatih dalam sosialisasi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *