Bertambahnya jumlah orang yang terjangkit virus covid-19 membuat kita harus meningkatkan kewaspadaan. Ingat! Waspada tidak perlu diiringi dengan kepanikan. Kepanikan hanya akan membuat sistem imun di tubuh menjadi tidak maksimal. Himbauan untuk tetap di rumah jangan disalah artikan untuk dijadikan waktu berlibur. Nah, YPagers! Agar sistem imun tidak terus menurun karena kepanikan, yuk konsumsi 5 makanan berikut untuk bantu jaga daya tahan tubuh.

Air mineral menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Jika tubuh terhidrasi dengan baik, maka racun dan bakteri jahat yang ada di dalam tubuh dapat dibuang denga mudah. Selain membuat tubuh tetap terhidrasi, air mineral juga dapat memperlancar saluran pernapasan. Sangat disarankan untuk mengkonsumsi air mineral 10 hingga 12 gelas dalam satu hari agar tubuh senantiasa terhidrasi.

Bawang putih yang senantiasa menjadi bumbu dapur penyedap rasa masakan ternyata memiliki khasiat antibakteri dan antivirus, sehingga dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Tak hanya itu, bawang putih juga mengandung antioksidan, fosfor, potassium, seng, dan kalsium. Kandungandalam bawang ptuih tersebut selain memperkuat sistem imun dan pernapasan, juga dapat menambah jumlah sel darah putih pada tubuh.

Kandungan vitamin C yang tinggi, membuat jeruk dijadikan sebagai salah satu makanan penjaga sistem kekebalan tubuh terbaik. Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang dapat mencegah penyakit dan mempercepat penyembuhan. Selain itu, jeruk juga mengandung serat, kalium, magnesium, dan kalsium yang berguna untuk memperkuat tulang, otot, dan membantu mengelola sistem saraf.

Manisnya madu tidak terbatas hanya pada rasanya. Kandungan yang ada pada madu dapat membantu meredakan batuk, menjaga tenggorokan agar tidak kering, dan menyingkirkan dahak. Selain itu, madu juga berperan dalam menenangkan sistem saraf, mengatur kadar kolesterol dalam darah, dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

Bawang bombay kaya akan vitamin, garam mineral, magnesium, belerang, sodium, dan zat besi dapat mengatasi berbagai macam permasalahan pada tubuh. Salah satu anggota dalam keluarga bawang ini dapat membantu mencegah  munculnya diabetes, penyakit jantung, dan maslah pencernaan. Itu sebabnya bawang bombay menjadi salah satu solusi alami dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh. YPagers, yuk jaga daya tahan tubuh dengan selalu makan makanan sehat dan melakukan pola hidup sehat. Jangan lupa luangkan waktu untuk berolahraga ya. Semoga info kali ini bermanfaat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *